MODIFIKASI JUPITER MX 2011 Extreme

MODIFIKASI JUPITER MX 2011 Extreme


SPESIFIKASI JUPITER MX 2006
Batok Lampu Depan : Arashi (Rp.200 ribu)
Stang : Ninja (Rp. 150 ribu)
Body : Custom Plat Galvanis 0.8 mm
Ban Depan : Delitire 110-70/17 (Rp. 200 ribu)
Ban Belakang : Delitire 140-70/17 (Rp. 250 ribu)
Velg Depan / Belakang : Custom (Rp.750 ribu)
Shock Depan : Cagiva Mito (Rp. 500 ribu)
Disk Belakang : Satria F (Rp. 250 ribu)
Knalpot : AHRS (Rp. 300 ribu)
Bengkel : Tauco Custom, Jalan Kebagusan Jagakarsa, Jaksel
Nama Pemilik : Eko Putra Widhi





yellow airbrush make the motor look extreme

SPECIFICATIONS MODIF YAMAHA JUPITER MX
Tires Front: Deli Tire 110-70/17 Rear tires: Tire Deli 140-70/17 Velg: Power Head Lamp: Suzuki Arashi Stop Lamp: Custom Stang: Kawasaki Ninja Future Shock: Cagiva Mito Disk Rear: Satria F 150 Body Kit Set: 0.8 mm Custom Plate Galvanic Exhaust: AHRS



Modifikasi, belakangan sudah menjadi gaya hidup dan makanan motobikers sehari-hari. Tidak sedikit motor modifikasi yang sliweran di jalanan ibukota. Tidak hanya penunggang kuda besi asal Jakarta, barudak Bandung juga tidak mau ketinggalan. Bahkan, Eko Putra Widhi jauh-jauh datang ke rumah modifikasi Tauco Custom untuk menyulap motornya agar makin gaya. Eko mau motornya beda, sporty dan tentunya lebih macho. Karena itu, Topo Goedel selaku modifikator ingin memberikan hasil maksimal sesuai permintaan si empunya motor.
”Mas Eko mau motornya tampil beda dan macho. Karena itu, konsep sport saya pilih dengan dasaran warna kuning yang pastinya tampil ciamik,” ujar Topo, belum lama ini. Untuk mewujudkan tampilan motor sport, Topo menggeser tanki kedepan. Selain itu, walau masih terlihat kurus namun motor enak dilihat dan lebih keren. Topo juga turut membenamkan besi behel yang disematkan pada sisi motor ini layaknya motor-motor sport eropa. Step awal yang dilakukan Topo adalah ‘menelanjangi’ baju bawaan motor yang mengusung mesin 135cc ini. Setelah itu, penambahan tulang pada rangka untuk menggendong baju baru yang terbuat dari plat besi.
“Khusus untuk produk Yamaha memang mudah memodifikasinya. Karena itu, Jupiter MX juga tinggal mengikuti kontur tulang sebelum dibuatkan plat untuk rangkaian modifikasi konsep motor sport,” tambah builder pendiam ini. Untuk tidak mengurangi kesan motor sport, Topo mendesain jok terpisah. Selain itu, ditambahkan batok lampu mirip dengan motor-motor pengusung mesin balap. “Untuk warna dipilih kombinasi. Ada empat warna yang saya taburi di motor ini. Selain kuning, ada silver, hitam dan putih. Hasilnya lumayan gahar dan memang mirip dengan motor sport yang berlaga di MotoGP,” urainya.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.