Cara Menghindari Mual Saat Hamil


Cara Menghindari Mual Saat Hamil - Anda Mual Saat Hamil ??? Perasaan mual dan mungkin sampai muntah, adalah tanda gejala awal kehamilan. Tidak semua demikian, tetapi 90 persen wanita mengalaminya. Rasa mual hingga muntah ini terjadi biasanya pada 3 bulan pertama masa kandungan wanita, perasaan ini normal terjadi. Tetapi dengan perasaan yang kurang nyaman ini, dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari.
Beberapa cara ini bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa mual dan muntah yang terjadi pada anda yang sedang hamil:

  • Konsumsi Gizi Yang Seimbang. Sebaiknya anda konsumsi karbohidrat dan protein yang memiliki kadar tinggi. Jangan lupa juga untuk konsumsi buah dan sayuran, sebaiknya anda makan sedikit saja tetapi dilakukan sering. Hal ini dapat mencegah anda kekurangan gula darah yang ada dalam tubuh anda.
  • Minimalkan Gerakan Tubuh Anda. Jangan terlalu terburu-buru setiap anda melakukan aktifitas apalagi pada saat anda bangun pagi. Gerakan badan anda perlahan saja, ini akan mengurangi rasa lelah dan mengurangi resiko terjadinya kontraksi serta rasa mual yang dapat terjadi dalam tubuh anda.
  • Makanan Atau Zat Berbau Tajam. Hindari memakai parfum yang terlalu menyengat, hindari juga makanan atau minuman yang memiliki bau tajam. Wanita hamil sangat rentan sekali terhadap bau-bauan yang sangat menyengat dan akan menyebabkan mual dalam waktu singkat.
Semoga tips yang saya berikan disini, bisa meminimalisir terjadinya rasa mual hingga muntah yang terjadi dalam diri anda.



Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.