Supra 125 Modif Sporty Merah Unik super

Supra 125 Modif Sporty Merah Unik super - dibawah ini ada modifikasi motor Honda Supra 125, yang berubah menjadi merah dan desain sporty balap pada sistem modifkasinya. Asik fantastis lihat saja dibawah ini.

Ucapan bijak dari Kartunis asal Amerika dan kreator Micky Mouse itu diresapi dengan seksama oleh pemilik Honda Supra-X 125 ini. Berbekal mimpi dan keberanian, disertai segepok dana dan konsep, ia datang ke bengkel 7 Saudara Motor di bilangan Margasatwa, Jakarta Selatan.
 
 
Asang sang juragan workshop memang mewanti-wanti agar pengerjaan di tempatnya selain berbandrol agak miring, namun kepresisian dan kualitas hasil kerja harus dikedepankan. “Biar konsumen awet dan puas tentunya. Kan nanti bica cerita ke teman-temannya. Untuk motor ini sendiri, setidaknya kami butuh waktu sekitar dua bulan pengerjaan,” ungkap pria asal Singkawang, Kalimatan Barat ini. 
 
Doel anak Betawi (sebutlah namanya demikian) ingin moped-nya jadi seperti Suzuki GSX-750. “Money no problem,” terangnya jumawa.
 
Walhasil Asang dan awak modifikatornya ngurut-ngurut tahapan kerja dan pemilihan bahan berkualitas. Rangka bawaan pabrik tak ada yang dipotong, sebaliknya justru mendapat tambahan tulang buat dudukan tangki dan mengejar proporsi yang enak dilihat di buritan. 
 
Bahan dasar gubahan dari 7 Saudara Motor sendiri menggunakan carbon fiber. “Soal kualitas boleh diadu, kita pakai resinnya yang spesial,” imbuh Asang berpromosi. 
 
Di bagian depan, perubahan terlihat pada aplikasi fairing dengan aksen sirip di bagian tengah yang dibalut dengan cat oven berkelir belang Merah – Hitam. Sementara headlamp diadopsi copotan dari Kawasaki Ninja 250R. Selected items juga menghiasi fitur handle bar-nya, di antaranya pada setang Jox Racing dan handel dari Kitaco. 
 
Nilai modifikasi spesial pada motor ini terletak pada desain tangkinya. “Desain tangki menggunakan bukan kondom, tapi tangki sungguhan dari carbon fiber dengan resin spesial,” terang Asang. Tutup tangki dicomot dari Kawasaki Ninja 150 versi lawas. 
 
Desain bodi juga menggunakan bahan carbon fiber dengan lekuk seperti tema motor yang diadopsi. Untuk aplikasi lampu sein dan lampu belakang menggunakan lampu LED.
 
Perubahan ekstrim juga terjadi di kaki-kaki. Pada roda depan diaplikasi suspensi up-side down costum Thailand, ban depan FDR 110/70R17, cakram ganda, serta dual kaliper Brembo (@ 4-piston) buatan Thailand. Sementara pada roda belakang diaplikasikan lengan ayun costum lengkap dengan spakbor under tail, monoshock YSS, ban FDR 130/70R17, serta cakram single piston dari Nissin. Untuk aplikasi velg menggunakan lansiran Chemco. 
 
Meski sektor mesin belum mengalami perubahan, namun aplikasi knalpot carbon fiber mampu menghilangkan karakter suara bebek. Hasilnya suara bulat dan ngebas.
 
Kalau sudah begini, kira-kira keberanian si empu merealisasikan mimpi terwujud gak yah…
 
  
 
Modifikasi Honda Supra 125
1 Fairing   custom fiber glas + cat oven.  
Lampu depan   Kawasaki Ninja 250R  
Setang Jox Racing  
Handel   Kitaco  
Tangki (bukan kondom)   Costum fiber glass + resin spesial   
6 Tutup tangki   Kawasaki Ninja 150  
Bodi belakang   Costum fiber glass  
8 Lampu sein   led  
9 swing arm   Costum + spakbor undertail  
10  Knalpot  Costum carbon fiber  
11  Food step  Under bone Nui Racing  
12  Ban depan; Blk    FDR 110/70-17; 130/70R17  
13  Velg   Chemco  
14  Cakram depan; Blk Double cakram Brembo @ 4-piston; Nissin single piston  
15  Suspensi depan; Blk   Up-Side down Thailand; Monoshock YSS  


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.