Uniknya Berita tentang Yaris Verso

Uniknya Berita tentang Yaris Verso - dibawah ini ada sedikit informasi tentang Yaris Verso yang maximal itu, dimana banyak juga peminat mobil bagus nan menarik mantap ajib menyenangkan ini. Lihat bersama dibawah ini.
Toyota Yaris Verso adalah mini MPV yang menyenangkan, mengusung konsep untuk menjadi sebuah pilihan baru Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Memiliki konsep dasar running gear yang sama dengan hatchback Yaris konvensional. Namun Yaris Verso didesain dengan konsep yang lebih ekonomis, fungsionalitas handal dengan interior yang mengejutkan seperti yang dilakukan oleh Tardis.
Toyota Yaris Verso tidak butuh waktu lama untuk menjadi mobil keluarga mengesankan dan tidak sulit untuk melihat mengapa hal itu bisa terjadi. Pemilik mobil mencintai trik bahwa Yaris Verso dirancang begitu rapi, entah bagaimana memberikan kesan ruang longgar ke dalam bentuk sebuah mobil kecil. Sebuah penawaran terbaik yang diajukan untuk semua keluarga di Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga, ruang lapang dan praktis tapi tidak terasa seperti mengendarai sebuah bus.
Sejarah Yaris Verso
Eropa

Yaris lahir pertama kali pada tahun 1999 di Eropa dengan desain, performa mesin, dan jaminan keselamatan serta konsumsi bahan bakar yang optimal, untuk memasuki pangsa pasar Eropa. Satu tahun setelah awal peluncurannya, tepatnya pada tahun 2000 Yaris memperoleh penghargaan European Car of The Year Award. Bukan hanya itu saja Yaris juga diakui sebagai standar model kendaraan Compact two box di Jepang dan Amerika Utara.
Amerika Utara

Yaris masuk pertama kali ke pasar Amerika Utara tahun 2000 dengan nama Echo, dan hanya tersedia dalam versi sedan 2 atau 4 pintu. Namun, setelah Yaris hatchback mengalami sedikit penyegaran desain di Eropa, versi hatchback-nya pun hadir di pasar Kanada dengan nama Echo Hatchback.
Yaris yang dipasarkan di Eropa pada awalnya tersedia dalam dua veris mesin bensin berkapasitas 1 dan 1,3 liter dengan teknologi VVT-i. Sementara itu, versi diselnya yang mengusung mesin D4-D 1,4 liter baru tersedia setelah Toyota melakukan penyegaran bentuk atau facelift pada Yaris tahun 2003.
Jepang

Toyota juga merilis varian sport Yaris dengan nama Yaris  T Sport untuk pasar Eropa dan Vitz RS untuk pasar Jepang.  Varian sport pertama diperkenalkan tahun 2001 dan mengusung mesin 1,5 liter 1NZ-FE yang juga menjadi dapur pacu sedan Toyota Vios di pasar Asia. Selain varian sport, Toyota juga merilis varian small minivan Yaris Verso dengan desain interior yang lebih praktis. Di pasar Jepang, Yaris Verso mengusung nama Funcargo.
Indonesia

Yaris dipasarkan secara resmi di Indonesia mulai tahun 2006 dengan model E dengan transmisi manual dan automatic, serta S and S Limited yang hanya tersedia dengan transmisi automatic. Versi S memiliki body kit and lampu kabut, dan Push button start / stop hanya untuk model S Limited. Semua model menggunakan mesin 1500 cc 1NZ-FE dengan VVT-i yang sama digunakan oleh Toyota Vios.
Versi facelift dengan bumper depan, grille, dan lampu belakang baru hadir untuk model tahun 2009. Sebagai tambahan, model dasar yaitu J yang tidak memiliki SRS airbag dipasarkan dengan harga dibawah model E. Model S dengan transmisi manual menggantikan versi lama yang automatic, sedangkan model paling mahal tetap S Limited.
Toyota Yaris sudah merupakan sosok Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, bahkan untuk mempererat rasa kekeluargaan, komunitas Toyota Yaris (disebut groovers) yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) seringkali mengadakan kegiatan bakti sosial dan sudah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan TYCI setiap tahunnya.


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.