Ngeblog Atuh Da Lain Di Pom


Ngeblog Atuh Da Lain Di Pom - Ngeblog bisa dilakukan dimana saja di Pom Bensin juga   bisa kalo mau hehe, ( serius atuh euy da lain heureuy ). Di dalam dunia blogging/ internet, ada semacam budaya saling mengunjungi antar blogger satu dengan blogger lainnya. Memberikan komentar pada suatu topik tertentu, berdiskusi dengan blogger lain, bahkan pada blog-blog yang belum dikenalnya.
Kegiatan seperti ini biasa disebut juga dengan istilah Blogwalking.
Apa sebenarnya Blogwalking itu?
Blogwalking sebenarnya bahasa 
linggis
 Inggris :) . Blog = Web/ blog yang dikelola dan walking = jalan/ jalan-jalan. Jadi bisa disederhanakan blogwalking adalah Blog Berjalan/ Blog Jalan-Jalan. Apakah masih terdengar aneh?
Nah, daripada sesama newbie saling pandang dan bingung, bagaimana kalau kita lihat Pengertian Blogwalking pada blog senior2 kita yang lain. Silahkan anda cari di google dengan kata kunci Pengertian Blogwalking. Namun kalau anda tidak mau repot ikuti saja referensi pengertian blogwalking yang saya kutip dari blog Mas Satriyo dalam salah satu postingannya tentang Blogwalking = Walk The Blog.
Menurutnya, blogwalking adalah ibarat berjalan-jalan ke seseorang yang kita kenal ataupun ke seseorang yang belum kita kenal sama sekali. Kemudian kita memperkenalkan diri dengan memberikan kartu nama, atau semacamnya yang mencerminkan diri kita atau identitas kita.
Dengan membaca sedikit kutipan di atas, saya yakin pasti pemikiran anda mulai jelas bukan? Disamping memperluas pengetahuan anda dan menjalin silaturahmi dengan blogger-blogger yang lain, ada juga manfaat positif lain dari kegiatan ini.
Berikut beberapa manfaat yang diperoleh dari blogwalking:
  • Membuka diri dan memberitahukan kepada dunia blogging tentang keberadaan anda
  • Bisa mengetahui perkembangan terkini yang sedang trend. Baik tentang politik, teknologi, software atau apapun minat yang anda sukai
  • Menjalin silaturahmi sesama blogger
  • Mendapat kunjungan kembali ke blog anda, dan tentu saja perlahan-lahan blog anda mulai diindex oleh search engine
  • Mendapat Backlink dengan berkomentar dan meninggalkan jejak alamat blog anda disana
Itulah beberapa manfaat lainnya dari kegiatan blogwalking ini. Saya mohon maaf kepada anda karena tidak bisa menuliskan manfaat lainnya. Yang jelas, blogwalking ini sangat di anjurkan oleh blogger-blogger senior. Blogwalking juga erat kaitannya dengan SEO (Search Engine Optimision).
Semoga bermanfaat


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.