Maaf, blog di hqsa.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru


Keluar dari google sandbox sebulan yang lalu sudah buat bahagia, kebahagiaan ternyata tidak berlangsung lama, sebab tadi malam mendapat shocktherapy dari google, blog hqsa.blogspot.com dihapus! Kejadian ini saya alami tadi malam ketika saya sudah tertidur pulas tiba-tiba sobat blogger sekaligus anggota dari Blogger Banjar Patroman yaitu Admin All-Cyber memberi tahu saya blog hqsa telah dihapus ! kirain saya dia becanda maklum lah karena kita keseringan becanda hehehe, jadi gak saya gubris tuh.



Tapi pas tadi saya bangun pagi , eh bukan bangun pagi sob tapi bangun siang soalnya saya gak pernah bangun pagi , , :p iseng-iseng buka fb dapet pesan dari sobat blogger juga Haris Candra memberi tahu hal yang sama "brooo knp blogmu ente hapus ?"


Wah, tambah bingung neh....sesaat hanya bisa menggerutu dan berprasangka buruk, jangan-jangan ada yang jahil dengan blog saya (karena dihalaman akun juga ada peringatan “pendeteksian aktifitas mencurigakan pada komputer anda”) atau dibanned google, entahlah.
Coba diotak atik dan tanya-tanya sama google mengenai kejadian seperti ini belum juga menemukan postingan yang membahas secara detail kejadian seperti ini. Coba berpikir jernih, saya kembali lagi ke BLOGGER dan masuk ke halaman pertanyaan umum, disitu ada keterangan mengenai sebab blog di non aktifkan secara otomatis oleh google, seperti ini isinya :



Mengapa blog saya dinonaktifkan?
Penonaktifan disebabkan karena sistem klasifikasi otomatis kami menandai blog sebagai spam. Jika blog Anda bukan blog spam, berarti sistem otomatis kami salah mengklasifikasikan blog Anda dan kami mohon maaf. Jika blog Anda dinonaktifkan, blog akan tetap tercantum di Dasbor, tetapi Anda tidak dapat mengeklik blog tersebut untuk mengaksesnya. Jika hal itu terjadi, Anda akan diberikan masa tenggang untuk meminta agar blog Anda ditinjau dan dipulihkan.



Dengan penjelasan diatas saya mencoba masuk kehalaman blogger, kemudian saya masukkan email dan sandinya, disitu saya tidak dibawa masuk ke dashboard blog sebagaimana biasanya, tetapi sebuah halaman account google dan ada satu link “tidak dapat mengakses akun”, setelah diklik ada petunjuk supaya memasukan nomor HP untuk verifikasi pemulihan, ternyata tidak berapa lama setelah memasukkan nomor HP, saya mendapat sms dari google berupa kode verifikasi pemulihan akun blogger. Selanjutnya kode tersebut tinggal dimasukkan ke kolom yang tersedia. Akun blogger sudah diverifikasi, saya coba cek masuk melalui akun blogger lagi, Alhamdulillah, sekitar satu jam berkutat, blog “HQSA” pulih lagi, hanya saja beberapa keyword postingan blog yang sebelumnya ada di firstpage dan firstrank ada yang merosot hingga saat ini. Walaupun demikian sudah sangat bersyukur karena bisa blogging lagi dengan blog kesayangan.
Sayang kronologis kejadian diatas lupa saya dokumentasikan penampakannya, karena panik. Kejadian diatas benar-benar jadi shocktherapy, dan lebih berhati-hati dalam blogging, mungkin ada kesalahan blogging yang tidak saya ketahui sehingga terjadi kejadian diatas.

Sebelum kejadian ini sebenarnya artikel terbaru saya juga masuk google sandbox, tetapi alhamdulillah sudah pulih. Tadinya pengalaman ini yang mau saya posting, ternyata ada kejadian yang lebih bikin shock dengan blog saya, makanya tema diatas yang saya posting kali ini. Semoga tidak menimpa sobat blogger


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.