Home > Modifikasi Motor > Suzuki Smash Titan MP2 Super Modif Unik Asik
Suzuki Smash Titan MP2 Super Modif Unik Asik
Posted on Rabu, 25 Juli 2012 by Algoritma Google Penguin
Suzuki Smash Titan MP2 Super Modif Unik Asik - dibawah ini merupakan modifikasi asik unik menarik dari motor Suzuki Smash Titan MP2, dimana desainnya sangat sporty enerjik ajib. Lihat bersama dibawah ini
Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2 merupakan rangkaian kombinasi modifikasi peforma mesin untuk kategori jenis Motor sport yang berasal dari thailand dan indosia, rangkaian kombinasi ini tergolong sangat jitu, karena didukung oleh power dari motor ini yang sangat besar, makin memudahkan sang modifikator dalam meracik motor balap ini, meskipun tanpa didukung oleh tim order motor racikan dari sang modifikator handal ini sanggup mengacak-ngacak dominasi motor dari pabrikan lain yang jadi pesaingnya.
Trek dadakan PRJ Kemayoran atau tempat berlangsung MotoPrix region 2, dua minggu lalu jadi saksi Modifikasi Motor Suzuki Smash Titan geberan Rizaludib Sidqi sanggup mengacak-acak dominasi Yamaha dan Honda. Meski joki Suzuki Cargloss AHRS IRC, cukup puas di urutan ke-4 bebek 110cc 4-tak tune-up seeded (MP2). Jika diterawang, naga-naganya motor berlogo S besar ini harusnya mampu di posisi terdepan. Bisa lihat dari seringnya Sidqi memainkan tenaga mesin Titan, agar bisa mencuri celah motor di depannya. Cuma berhubung tanpa tim order, kesempatan pun pupus.
Secara teknis kuncian tetap ada pada racikan mesin. Daya tahan dan power besar jadi tumpuan. “Makanya kombinasi itu tidak terlepas dari peran pelatuk kem model roller yang diaplikasi,” ujar sang peramu yaitu Hasyim Sonedi, mekanik tim bermarkas di Depok itu. Hasyim mengaku kalau spek racikan motor buat di Kemayoran hampir sama dengan Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2 yang dipakai di Sentul. Dibikin hampir sama karena Titan di Thailand sudah pakai pelatuk model roller. Jadi, gak khawatir kehilangan tenaga efek floating klep, karena komponen ini memang sudah diperuntukan untuk Titan. “Tinggal menyesuaikan profil kem yang dibantu las argon agar bentuknya membulat. Lalu durasi dibuat ulang dengan setingan 270 derajat untuk klep isap (in) dan berlaku juga bagi klep buang (ex),” lanjut pria berambut lurus ini.
Secara teknis kuncian tetap ada pada racikan mesin. Daya tahan dan power besar jadi tumpuan. “Makanya kombinasi itu tidak terlepas dari peran pelatuk kem model roller yang diaplikasi,” ujar sang peramu yaitu Hasyim Sonedi, mekanik tim bermarkas di Depok itu. Hasyim mengaku kalau spek racikan motor buat di Kemayoran hampir sama dengan Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2 yang dipakai di Sentul. Dibikin hampir sama karena Titan di Thailand sudah pakai pelatuk model roller. Jadi, gak khawatir kehilangan tenaga efek floating klep, karena komponen ini memang sudah diperuntukan untuk Titan. “Tinggal menyesuaikan profil kem yang dibantu las argon agar bentuknya membulat. Lalu durasi dibuat ulang dengan setingan 270 derajat untuk klep isap (in) dan berlaku juga bagi klep buang (ex),” lanjut pria berambut lurus ini.
Meski data lengkapnya dirahasiakan, namun dari keterangan Hasyim kalau ubahan durasi itu tadi menghasilkan Lobe Separation Angle (LSA) bermain di angka 105º. Karakter ini cenderung bermain rata, sehingga tenaga motor tidak menonjol di satu sisi baik putaran bawah atau atas. Didukung klep diameter 27,8 mm (in) dan 23 mm (ex), lift klep buat klep in dipatok di 9,4mm menghasilkan pasokan gas bakar makin deras, ini adalah salah satu trik atau tehnik Modifikasi Motor Terbaru Kelas Racing yang sangat handal. Sedang klep ex yang dipatok angka 9 mm dengan per klep Jepang, konon sangggup diajak menahan beban tekan hingga 14 ribu rpm.
Daya tahan jadi kuncian selain power yang besar. Ini yang diterapkan Suzuki Smash Titan 110 tunggangan Ocky Lukman S. saat main di IP 110 Indoprix Seri III, Sirkuit Sentul. Kombinasi itu tidak terlepas dari peran pelatuk kem model roller yang diaplikasi, benar-benar handal sang modifikator ini dalam Modifikasi Motor Terbaru Dan Kategorinya. Sejatinya pelatuk klep Titan aplikasi model sepatu alias konvensional. Berkat roller rocker arm, Smash Titan bernomor start 86 mampu ke podium setelah menempuh 12 lap lintasan sepanjang 3.965 meter (47.580 km).
Buat mengubah pelatuk jadi model roller, tidak banyak yang dilakukan. “Pelatuk dapat dari Suzuki dan memang diperuntukan untuk Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2. Sehingga penyesuaian hanya di profil kem saja,” ungkap Hasyim Sonedi, mekanik tim Cargloss AHRS IRC Racing Team. Cara ubah kem Titan dilas pakai argon dan profilnya disesuai kebutuhan pelatuk. Ya, lebih membulat. Durasi juga dibuat ulang. Untuk klep isap (in) durasi bumbungan dibuat jadi 270º. Angka yang sama juga berlaku bagi klep buang (ex).
Lengkapnya, durasi klep isap membuka 30º sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60º sebelum TMB (Titik Mati Bawah). Sedang klep buang, membuka 60º sebelum TMB dan menutup 30º sebelum TMB. Paduan durasi ini bikin Lobe Separation Angle (LSA) bermain di 105º. Karakter LSA ini cenderung bermain rata. Artinya, grafik putaran tenaga motor tidak menonjol di satu sisi. Misalnya di putaran bawah saja atau atas.
Meski durasi sama, diakui Hasyim tinggi bumbungan kem dibuat beda. “Ini ditujukan untuk keperluan lift klep pada Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2 ini. Karena lift klep in dan ex dibuat beda,” buka tunner berumur 30 tahun itu. Disokong klep diameter 27,8 mm (in) dan 23 mm (ex), lift klep buat klep in dipatok di 9,4 mm. So, pasokan gas bakar jadi lebih deras. Sedang klep ex, hanya bermain di angka 9 mm. Dengan per klep Jepang, katanya sangggup diajak menahan beban tekan hingga 14 ribu rpm.Buat mengubah pelatuk jadi model roller, tidak banyak yang dilakukan. “Pelatuk dapat dari Suzuki dan memang diperuntukan untuk Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2. Sehingga penyesuaian hanya di profil kem saja,” ungkap Hasyim Sonedi, mekanik tim Cargloss AHRS IRC Racing Team. Cara ubah kem Titan dilas pakai argon dan profilnya disesuai kebutuhan pelatuk. Ya, lebih membulat. Durasi juga dibuat ulang. Untuk klep isap (in) durasi bumbungan dibuat jadi 270º. Angka yang sama juga berlaku bagi klep buang (ex).
Lengkapnya, durasi klep isap membuka 30º sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60º sebelum TMB (Titik Mati Bawah). Sedang klep buang, membuka 60º sebelum TMB dan menutup 30º sebelum TMB. Paduan durasi ini bikin Lobe Separation Angle (LSA) bermain di 105º. Karakter LSA ini cenderung bermain rata. Artinya, grafik putaran tenaga motor tidak menonjol di satu sisi. Misalnya di putaran bawah saja atau atas.
Masih bermain di sekitar ruang bakar. Piston Izumi diameter 51,5 mm dibikin perbandingan kompresi menjadi 12,5 : 1. “Sengaja tidak ingin terlalu tinggi. Maksudnya biar mesin lebih tahan gesek juga impac,” kata mekanik kelahiran Jogja ini, yang mahir dalam mengaplikasikan sistim pembakaran yang akhirnya menimbulkan atau memunculkan tenaga baru yang sangat besar sehingga tarikan fdan axelerasi motor ini menjadi handal, cepat dan mudah dikendalikan.
Mengimbangi setingan pada engine, pengapian turut dimainkan. Mengaplikasi CDI Vortex, timing magnet dibuat menjadi 11º. Padahal, kalau buat main di trek Kenjeran, Surabaya, timing disetel di 12º. “Sengaja diturunkan untuk mengejar putaran atas. Untuk kekuatan peforma Modifikasi Suzuki Smash Titan MP2 Sentul kan lebih panjang,” bilang Hasyim yang ramah itu. Mengulik komposisi ruang bakar, piston FIM diameter 51,5mm dibikin dengan perbandingan kompresi 13 : 1. “Sengaja lebih tinggi biar lebih bertenaga. Terutama di rpm bawah agar motor tidak lelet selepas diajak melibas tikungan balik,” imbuh mekanik asal Jogja ini.
DATA MODIFIKASI
Sok belakang : Daytona
Karburator : Mikuni Sudco 24 mm
Knalpot : AHRS
Pengapian: Vortex
Category Article Modifikasi Motor
Diberdayakan oleh Blogger.
Blog Archive
-
▼
2012
(4350)
-
▼
Juli
(88)
- Modifikasi Trends Mobil Jazz 2012 ajib
- modifikasi mobil trends unik 2012
- Uniknya Berita tentang Yaris Verso
- Chevrolet Info Asik Mantap 2012
- Peugeot Info Unik Asik 2012
- Super Inovasi New Honda Teralis Baru CBR 150
- Modifikasi Supra X 125 Motor Trends Unik 2012
- Mazda RX-8 Super Modif Ala Need For Speed Undergor...
- Supra x 125 Modif Super Unik Biru dan Velg Krum Asik
- Supra 125 Modif Sporty Merah Unik super
- Supra X 125 Super Modif Unik Hitam Asik
- Super Trends Modif Mio Drag Mothai Unik
- Super Trend Modif Drag Look Jupiter MX Unik
- Kawasaki Ninja Trends Modif Drag Unik
- Ninja Modif Trends Motor Unik Kuning
- Super Modif Unik Trends Motor Smash Kuning Terang
- Ninja 250 Super Trends Modif Merah Unik
- Sketsa Desain Modif Motor Ala Ducati MotoGP
- Modifikasi Byson Super Trends Modif Fairing Biru
- Grand Trends Modif Ceper Unik Asik
- Jorge Lorenzo tentang Kepergian Ben Spies Kemungki...
- Super Modif MIO Style Model Thailand Drag Unik
- Suzuki Smash Titan MP2 Super Modif Unik Asik
- Trends Mothai Modif Satria Fu
- Modifikasi Vixion Drag Trends Motor
- Mitsubishi Outlander Sport Spesifikasi
- Konsep maximal Honda Sabre Switchblade Pro Drag
- Super Unik Honda S2000 Anti Komponen Replika
- Modifikasi Ford Fiesta WRC
- Modifikasi Unik Kawasaki Ninja 250
- Modif Lampu Pesona Yamaha Jupiter MX 135 LC
- MODIFIKASI JUPITER MX 2011 Extreme
- Modifikasi KIA Carens II: Between Art And Music
- Modifikasi Jetwin E10 Ala Harley-Davidson
- Piston
- Sistem pendinginan
- sistem pendingin
- Honda Civic Street Racing, Tak Malu Lagi Digeber
- Tiger modifikasi unik asoy menarik Lengkap 2012
- Foto Pilihan Warna Baru Honda BeAT 2012
- Beberapa Acuan Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135
- Pilihan Warna Vario CBS 2012
- Yamaha Vixion 2012 Harga dan Spesifikasi
- Spesifikasi Satria FU 2012
- Kelebihan dan Kekurangan New Jupiter Z 115cc
- Celica Street Racing Full Music
- Ada 16 Tim Baru Daftar MotoGP 2012
- USUT OLI MESIN BEBEK 4 TAK MENYUSUT
- Mesin Austria Untuk Baragio
- Akademi Non Formal Yamaha Ciptakan Mekanik Handal ...
- Kumpulan Foto Lucu Mario Balotelli
- MODIFIKASI Yamaha Mio Retro Klasik
- new varian motor
- Modifikasi
- Energy Suzuki Skydrive More Fiercely of Spin
- Gejala Umum Diabetes Mellitus
- Cara Ampuh Mencegah dan Mengatasi Keputihan
- Ciri-ciri Gejala Awal Kehamilan
- Cara Menghindari Mual Saat Hamil
- FOTO GAMBAR MODIFIKASI HONDA JAZZ
- Daftar Harga HP Android Bulan Juli 2012
- Kumpulan Animasi DP BBM Lucu
- Download Kumpulan Tema Blackberry Untuk OS 7
- Download Tema Blackberry Gratis : Bernard Bear
- Download Blackberry : Shaun the Sheep
- Download Tema Tampilan Lumia Untuk Blackberry
- Kode Rahasia Cara Menampilkan Menu Rahasia Blackberry
- Download Aplikasi Diary Untuk Blackberry
- Download Aplikasi Blackberry Remote Lock – Lock de...
- Download Tema The Smurfs Untuk Blackberry
- Download Tema Blackberry Happy Time with Ringtone
- Download Tema Instagram Untuk Blackberry
- Download Tema Blackberry Gratis : Spiderman
- RAMALAN BINTANG ZODIAK TERBARU HARI INI | MINGGU INI
- Arti Dibalik Display Picture Mantan
- Cara Mengetahui Keaslian Blackberry 8520
- Download Naruto Shippuden Episode 267 subtitle ind...
- Download Ebuddy Terbaru 2012 Gratis
- Contoh Makanan Yang Mengandung Karbohidrat
- Video Final Euro 2012 Spanyol Vs Italia
- Hasil Akhir Skor Spanyol vs Italia 2 Juli 2012
- Cara install printer Canon iP1980 di Ubuntu linux ...
- Prediksi Spanyol Vs Italia Final 02 Juli 2012
- Cara mengatasi Atau Menghindari spam pada email
- Download Aplikasi Wifi Untuk HP Nokia
- Cara Memainkan Game Nintendo pada Ponsel
- Cara Blokir Nomor Telpon yang tidak diinginkan
- Download Antivirus Avira Terbaru 2012 Full Version
-
▼
Juli
(88)