Toyota 86 Hachiroku resmi dipasarkan di Indonesia

Toyota 86 Hachiroku
Toyota luncurkan mobil sport Toyota 86

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan mobil sport pertama untuk pasar Indonesia, yaitu Toyota 86 atau 'Hachiroku'. "Hadirnya Toyota 86 ini merupakan bagian dari upaya Toyota untuk terus menyajikan beyond expectation kepada para pelanggan, khususnya bagi para pecinta mobil sport," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam acara peluncuran Toyota 86 di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Jumat.

Toyota 86, lanjut Johnny, dilengkapi mesin bensin DOHC 2.000 cc 4 silinder 4U-GSE berteknologi D-4S direct-injection dengan transmisi enam percepatan manual dan otomatis. Mesinnya mobil sport tersebut dapat melontarkan tenaga hingga 187 hp pada 7.000 rpm dan memiliki torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm. Mesin itu juga mampu mentransfer tenaga ke roda belakang. "Meski merupakan mobil sport, konsumsi BBM-nya cukup irit. Di dalam kota angkanya 9,3 km per liter, sedangkan perjalanan luar kota 12,75 km per liter," kata Johnny.

Johnny mengungkapkan bagian interior Toyota 86 menggunakan konfigurasi tempat duduk 2+2, sedangkan bagian kokpit dilengkapi dengan small steering. "Selain untuk meneruskan kembali legenda kendaraan Sports Toyota, serta semakin memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan Toyota, khususnya di Indonesia, hadirnya Toyota 86 ini juga sebagai apresiasi dan bentuk terima kasih pada pelanggan loyal Toyota atas animo yang positif selama ini," kata Johnny.

Johnny menambahkan harga yang dibanderol untuk mobil sport tersebut bervariasi, sesuai tipe masing-masing. Toyota 86 manual dijual seharga Rp600 juta, Toyota 86 otomatis Rp610 juta, Toyota 86 otomatis Aeropackage Rp623 juta dan Toyota 86 otomatis TRD Aeropackage Rp636 juta. Toyota 86 hadir dengan tujuh pilihan warna, antara lain Satin White Pearl, Dark Grey, Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lightning Red, Galaxy Blue Silica dan Orange.

otomotif.antaranews.com


Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.