CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH


CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH - Nah, biasanya kan Pidato Perpisahaan Sekolah ini sedikit bikin grogi (baca: demam panggung) kalau tidak memiliki persiapan yang mateng. Walaupun hanya beberapa paragraf saja, tapi lumayan bikin keringat jagung juga hehe. Kecuali sudah biasa berorasi di depan umum, pastinya tidak butuh text atau latihan lagi menggunakan beberapa contoh pidato. Tapi buat kamu yang baru terpilih untuk mewakili teman-teman pastinya ini sangat berat, walapun itu suatu momen penting dan sekaligus sebagai pembelajaran. Tapi jangan khawatir, om (ngarasa udah tuwir hihihi) punya contohnya nih, tinggal kamu kembangin aja nanti. hehe

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejatera bagi kita semua

Yang Terhormat Bp. kepala Sekolah dan Bp. Wakil Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, Staff TU, Para tamu Undangan, serta teman-teman yang saya kasihi. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah atas semua rahmatNya pada hari yang cerah ini kita dapat berkumpul bersama, untuk mengadakan acara Perpisahaan Sekolah.

Hadirin yang saya hormati, ijinkanlah saya untuk mewakili teman-teman menyampaikan beberapa dua patah kata dalam rangka perpisahan ini. Dimana saya akan menyampaikan berbagai kesan dan pesan selama duduk dibangku sekolah kita ini. Dan sebelumnya saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ketua osis selaku ketua pelaksana, hingga acara ini bisa terlaksana. Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman panitia lainnya yang telah mengijinkan saya untuk menyampaikan salam perpisahaan ini.

Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada Bp. Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru tercinta yang telah bersusah payah menyumbangkan tenaga, pikiran tanpa mengenal lelah untuk setia membimbing dan mengarahkan kami serta mengajarkan kami ilmu untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas. Dengan kesabaran dan jerih payah Bapak/Ibu guru kami dapat lulus dan bisa melanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan Bapk/Ibu guru semua yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu. Maafkan kami jika selama ini banyak melakukan kesalahan, banyak melakukan perbuatan yang membuat Bapak/Ibu kecewa. Kami sangat menyesalinya.

Dan tidak ketinggalan juga untuk teman-teman, adik-adik kelas sekalian. Terima kasih banyak telah memberikan dukungan serta waktu dalam kebersamaan untuk bersama-sama menuntun ilmu di sekolah kita tercinta ini. Tidak dapat dipungkiri seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan datangnya hal-hal baru seperti SMA, kuliah, hingga ke jenjang karir, dan juga seiring dengan datangnya orang-orang baru, teman baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Marilah kita jadikan semua kenangan yang baik dan buruk sekalipun, sebagai semangat perubahan untuk kemajuan kita bersama. Dan untuk kemajuan sekolah kita tercinta ini, bagi adik-adik yang masih akan tetap menuntun ilmu disini.

Diamana ada pertemuan, perpiasahan pun pasti ada. Segala yang kita lalui di sekolah tercinta ini, adalah kenangan yang terindah dan tak akan terlupakan sampai kapan pun dan dimana pun kita berada setelah hari ini. Dijaman teknologi sekarang ini, agar nantinya setelah kita berpisah, baik dengan teman-teman seangkatan maupun adek-adek sekalian dan teristimewa Bapak/Ibu guru, kita masih dapat saling berhubungan apakah itu melalu pesan-pesan singkat seperti blackberry atau melalui facebook. Harapan kita bersama agar tetap saling terhubung dan tak kehilangan kenangan-kenangan indah kita selama berada di sekolah ini.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah diberikan. Semoga kita dapat berjumpa kembali, setelah perpisahaan ini. Mohon maaf jika ada salah kata. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Tuhan memberkati.

Kurang lebih seperti itu Contoh Pidato Perpisahan Sekolah dari saya. Silahkan tambahi dan kreatif sedikit untuk melengkapi kekurangan pidato diatas, saya hanya memberikan gambaran umum sesuai yang saya ketahui. Semoga bermanfaat.



Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.