CARA MENGOBATI KEPUTIHAN SECARA AMPUH


CARA MENGOBATI KEPUTIHAN SECARA AMPUH - Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Masalah keputihan adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan keputihan ini. Padahal keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat ditangani. Tidak hanya bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil di luar kandungan, keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim, yang bisa berujung pada kematian.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati keputihan adalah:

1. Biasakan membilas vagina setelah buang air kecil atau pipis yaitu dengan membasuh vagina dari arah depan kebelakan jangan dari anus ke depan kemudian usap dengan tissu yang bersih dari kuman sebelum mengenakan celana dalam. ingat jamur akan mudah tumbuh dalam keadaan lembab.

2. Saat berada di toilet umum gunakan air yang berasal dari kran, karena air yang ditampung di penampungan air di toilet umum dapat mengandung bakteri dan jamur.

3. Hindari mengunakan celana jeans yang terlalu ketat dan gunakan celana dalam yang mudah meyerap keringat misal katun.

4. Gantilah celana dalam 2 kali sehari, terutama saat udara panas.

5. Gunakan pembalut yang lembut dan kering saat menstruasi dan gantilah pembalut sesering mungkin minimal 6 jam sekali terutama saat aliran darah banyak.

6. Hindari stess, olah raga teratur dan juga pola makan harus seimbang karena ternyata asupan makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi keputihan.

7. Jangan melakukan hubungan suami-istri saat sedang menstruasi/haid.

8. Lakukan pap smear satu tahun sekali jika berhubungan sex dan wanita yang pernah melahirkan.

Note: Papanikolaou test atau Pap smear adalah metode screening ginekologi, dicetuskan oleh Georgios Papanikolaou, untuk menemukan proses-proses premalignant dan malignant di ectocervix, dan infeksi dalam endocervix dan endometrium. Pap smear digunakan untuk mendeteksi kanker rahim yang disebabkan oleh human papillomavirus atau HPV.




Category Article ,

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.