Cara Menampilkan Widget Update Status Twitter di Blog dengan Petunjuk Gambar

Cara Menampilkan Widget Update Status Twitter di Blog dengan Petunjuk Gambar - berikut tutorial Cara Menampilkan Widget Update Status Twitter di Blog dengan Petunjuk Gambar. Apakah anda termasuk blogger yang aktif update status di Twitter? Update status tidak hanya untuk menampilkan artikel terbaru anda. Misalnya anda punya ide, pengalaman, dan apa saja bisa anda tweet ke acccount Twittermu khan. Nah update status anda bisa ditampilkan juga di blogmu, misalnya di side bar. Jadi setiap ide, pengalamanmu bisa dibaca dengan baik oleh follower dan pengunjung blog anda. Jadi pengunjung setiap blogmu akan tetap bisa melihat dan membaca semua update artikel terbarumu secara berkala tanpa harus ketinggalan informasi. Untuk melihat contohnya bisa anda kunjungi blog saya di sini, yang membahas tentang berita aneh, unik dan aktual.

Caranya ?

1. Login ke account Twittermu di http://twitter.com/login



2. Klik Account

3. Ulur ke bawah ada tulisan merah berbunyi You can add Twitter to your site here, klik saja

4. Setelah muncul gambar seperti di bawah ini, pilih dan klik Widget

5. Select Tour Widget, klik My Website

6. Masih di Select Tour Widget, klik Profile Widget untuk menampilkan update status di blog

7. Klik Setting, masukkan username anda ( dalam contoh username saya muktiplaza )

8. Klik Preferences untuk mengatur tampilan Widget Twitter anda. Ada yang bisa anda centang dan tampilan previewnya bisa anda lihat di sebelah kanan. Atur saja sesuai dengan selera anda dan setiap selesai anda atur/setting jangan lupa untuk klik tombol Test Settings untuk mengetahui tampilan sebenarnya sebelum diposting ke blog anda.

9. Klik Appearance untuk mengatur warna tampilan Widget Twitter meliputi warna latar belakang, warna text, warna text link dll. Jangan lupa Test Settings

10. Klik Dimensions, untuk mengatur lebar dan tinggi Widget. Bisa juga anda centang auto width agar widget otomatis menyesuaikan dengan side bar blog anda.

11. Langkah terakhir setelah selesai semuanya disetting, klik tombol Finish & Grab Code untuk mengambil kode widgetnya.

12. Khusus blogspot, anda bisa otomatis meletakkan kodenya dengan menekan tombol Add to Blogger

13. Jika tampil window seperti di bahwa ini ( anda login dulu ke blogger.com ) lalu pilih blog yang akan anda tampilkan Widget Twitter

14. Klik tombol Menambah Widget

Semoga anda bisa menerapkan ilmu/tips yang saya paparkan untuk anda tentang Cara Menampilkan Gadget Update Status Twitter di Blog. Dan semoga manfaat. Jangan lupa follow saya di Twitter untuk mendapatkan curhat, artikel dan apa saja dari, klik di sini.



Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.