CARA MEMBUAT FOTO UKURAN 3x4 MENGGUNAKAN PHOTOSHOP

Supaya tidak terlalu panjang berikut langkah-langkahnya :
CARA MEMBUAT FOTO UKURAN 3x4 MENGGUNAKAN PHOTOSHOP

Step 1 Siapkan sebuah photo yang ingin anda ubah ukurannya menjadi 3x4, pada contoh ini saya gunakan photo saya sendiri ketika jalan-jalan ke Bali bersama mas Mudji dan kawan-kawan (jadi inget masa lalu neh)

Step 2 klik crop tool pada tool box kemudian ubah nilai properties width : 3 cm height : 4 cm Resolustion : 72 dan satuannya pixel/cm baru kemudian lakukan cropping pada bagian photo yang diinginkan lalu akhiri dengan menekan tombol Enter.







proses crop hasil setelah dicrop


Step 3 buka halaman baru pada photoshop, samakan resolusinya dengan photo yang telah dicrop (pada contoh ini saya gunakan resolusinya 72 pixel/cm)




Step 4 klik dan tarik photo yang telah dicrop tadi menggunakan move tool ke halaman baru yang telah dibuat tadi, lalu copy photo tersebut dengan menekan ctr + j pada keyboard kemudian geser photo yang telah dicopy tersebut sehingga menghasilkan bentuk seperti gambar di bawah ini.





Step 5 photo sudah siap untuk dicetak. Untuk photo ukuran lainnya seperti 2x3, 4x6 dan sebagainya langkahnya sama saja yang dirubah hanya pada step 2 saja height danweight nya.



Category Article

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.